PUNDI AMAL MULIA PEDULI KESEHATAN

Pundi Amal Mulia, Sebagian besar masyarakat hanya mengunjungi dokter ketika telah sakit. Padahal, segala jenis penyakit bisa dicegah sebelum menjadi parah di dalam tubuh kita. Dengan kita melakukan Pemeriksaan Kesehatan secara berkala, potensi penyakit yang datang ke tubuh kita pun akan diketahui lebih dini terdeteksi.

Maka  Pundi Amal Mulia bekerjama dengan tenaga Kesehatan untuk melakukan cek Kesehatan kepada Adik-adik Yatim binaan YAPAM.

Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan antusias adik-adik yatim dan terbukti kehadiran lebih dari 80 anak.

Pemeriksaan Kesehatan :

   -Pemeriksaan Berat Badan (BB) dan Tinggi Badan (TB)

Mengukur berat badan dan tinggi badan akan mendapatkan nilai Indeks Massa Tubuh (IMT) yang nantinya akan digunakan sebagai penentu apakah berat badan dan tinggi badan sudah ideal atau berisiko terkena penyakit tidak menular. Pengukuran IMT tidak berlaku terhadap atlit, ibu hamil, dan penimbunan cairan yang tidak normal di kaki serta perut.

   -Pemeriksaan Kulit, ini berguna untuk menditeksi dan mencegah bila sesorang dapat mengalami masalah dengan kulitnya seperti gatal-gatal,panu,kadas serta yang di sebabkan karena alergi.

   – Pemeriksaan Kesehatan rambut ,ini berguna untuk mengetahui bila ada masalah di Kesehatan rambut, ketombe dan kutu rambut.

    -Pemeriksaan dan Cek Tekanan Darah

Merupakan salah satu cara mendeteksi dini risiko hipertensi, stroke, dan penyakit jantung. Angka hasil pemeriksaan dinyatakan “normal” apabila di bawah 140/90 mmHg.

Ini juga berguna mengetahui apakah memiliki Riwayat bawaan dari orang tua.

Selain itu juga penyuluhan Kesehatan tentang pentingnya hidup sehat dan protocol Kesehatan pada masa pandemic covid 19.

InsyaAllah program Kesehatan ini akan diadakan tiap tahunnya, mohon do’a dan dukungannya dari seluruh pihak. Serta program tersebut juga berjalan atas support dari seluruh donator dan relawan Yayasan Pundi Amal Mulia.

Semoga ditahun tahun yang akan datang program Kesehatan Yayasan PAM semakin lebih lengkap. Terimakasih kami ucapkan kepada team Kesehatan yang telah membantu program Kesehatan di Yayasan Pundi Amal Mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *