Berbagi “Jum’at Berkah”

mempersiapkan nasi bungkus dan air minum

Tangerang, Jum’at 19 November 2021. Berawal dari keinginan berbagi dengan sesama yang membutuhkan, civitas Yayasan Pundi Amal Mulia menginisiasi gerakan yang diberi nama “ Jum’at Berkah” karena lokasi kantor kami Yayasan Pundi Amal Mulia ini dekat masjid, setiap selesai Shalat Jum’at nasi dan air minum bisa langsung kami bagikan kepada jama’ah. Dan di hari-hari biasa habis ashar kami membagikannya.


pembagian nasi dan air minum ke warga

Melalui Gerakan ini Yayasan Pundi Amal Mulia ingin mengajak semua lapisan masyarakat peduli dengan sesama yang membutuhkan.. Gerakan peduli sesama “Jum’at Berkah”  ini cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Mereka yang ingin bergabung cukup menyediakan nasi bungkus bagi setiap orang yang membutuhkan makan. Caranya cukup mudah, orang yang ingin membantu cukup menyediakan nasi bungkus atau air minum.  Jumlah nasi bungkusnya atau pun menunya bebas sesuai dengan kemampuan masing-masing. Di gerakan ini orang yang menyediakan nasi bungkus disebut dengan “ Donatrur atau biasa kami sebut Sahabat Pundi Amal Mulia” JIka ada donasi uang untuk nasi bungkus, nantinya akan dibelanjakan bahan makanan. Setelah itu akan dimasak, uangnya bisa langsung ditransfer ke rekening Yayasan.

Sopir angkot mendapatkan nasi dan air minum

Nasi bungkus yang disediakan setiap Jumat ada sekitar 80 nasi bungkus, sedangkan untuk hari biasa antara 40 sampai 60 nasi bungkus, nasi dan air minum ini kami menaruhnya di meja kaca. Siapapun boleh menaruh nasi dan air minum atau sebaliknya ingin mendapatlkan nasi bungkus dan air minum, konsepnya ada yang memberi dan ada yang diberi. Ujar” Giyono Ketua Pundi amal Mulia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *